Kemah Cipta Karya : “Berani Berkarya, Maju Bersama”

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMPS PBSI), telah melaksanakan kegiatan Kemah Cipta Karya (KCK) untuk menyambut kedatangan mahasiwa baru pada tanggal 28-29 September 2019 yang bertempat di Bumi Perkemahan Ambarbinangun, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mengangkat tema Berani Berkarya, Maju Bersamadiharapkan para mahasiswa baru PBSI berani menghasilkan karya dan dapat pula mengakrabkan antar mahasiswa serta mengenal dosen PBSI. Acara ini hampir diikuti oleh seluruh mahasiswa baru.

Pada malam hari diadakan Pentas Seni (Pensi) penampilan dari 12 kelompok mahasiswa baru.

Selain untuk mengakrabkan, kegiatan ini juga bertujuan sebagai wadah melihat bakat dan potensi mahasiswa baru, sehingga kedepannya bakat dan potensi itu bisa diasah lagi agar menjadi lebih baik,” tutur Roni Sulistiyono selaku Karpodi PBSI.

Beliau juga berpesan kepada seluruh panitia untuk selalu menjaga kekompakan dan komunikasi agar acara dapat berlangsung dengan baik dan untuk mahasiswa baru agar tetap semangat mengembangkan potensi yang dimiliki.

Arya Kelana selaku ketua panitia menilai pelaksanaan KCK tahun ini berlangsung dengan lancar.

“Menurut saya acara KCK tahun ini sudah berjalan dengan baik, walau ada sedikit kendala tetapi masih bisa diatasi,” tutur mahasiswa semester 3 PBSI ini.

Arya juga menambahkan bahwa keberhasilkan KCK tak lepas dari kekompakan panitia dalam menjalankan setiap pekerjaan yang sudah diberikan sehingga semua rencana dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. (Wian & Kresna)

Leave a Reply