Pentas Puisi “SuarA” dan “Muara Renjana”

Mahasiswa semester tiga mengadakan pentas pada tanggal 11-12 Desember 2018 di ruang Auditorium Kampus II Universitas Ahmad Dahlan. Karya-karya yang sudah dibuat buku antologi puisi “SuarA” Kelas A dan “Muara Renjana” Kelas C PBSI UAD.

Dr. Rina Ratih Sri Sudaryani, M.Hum yang mengampu mata kuliah apresiasi puisi mengatakan, menulis saja kemudian tidak didokumentasikan tidak ada hasilnya maka ia menawarkan ke mahasiswa agar karya mereka lebih abadi didokumentasikan, meskipun dengan biaya sendiri.

Setiap dosen memiliki memiliki rencana pembelajaran semester (RPS) yang harus dicapai dalam pembelajaran di program studi (Prodi). RPS itu ada 2 materi barangkali aplikasinya berbeda biasanya cukup dengan menulis puisi saja dikumpulkan. Menurut Rina Ratih itu akan lebih bagus jika dipentaskan, menambah pengalaman mahasiswa.

“Pementasan ini bentuk apresiasi langsung jangan hanya belajar teori, saya kira mahasiswa juga perlu pengalaman pentas. Menulis puisi dan pentas itu bentuk apresiasi secara langsung. Pentas ini yang menonton adalah mahasiswa semester satu biar mereka juga melihat bahwa nanti mereka akan seperti itu” lanjutnya.

Ka Prodi PBSI Dra. Triwati Rahayu, M.Hum mengapresiasi kegiatan pembuatan dan pentas puisi tersebut sebab menjadi capaian dari mata kuliah apresiasi puisi. (MRJ)

Leave a Reply